Senin, 07 Agustus 2017

Tips Membuat Rak Sepatu Dari Kayu yang Mudah dan Sederhana

Related image

Pada kesempatan kali ini kami akan memberi sebuah tips atau cara yang mudah untuk buat rack sepatu dan sandal dengan hiasan kamar dari barang bekas langkah dan bahan dan perlengkapan yang sederhana. Seperti gergaji, penggaris siku dan palu saja kita telah dapat membuatnya. Tinggal kamu ingin membuat nya lebih kompleks seperti di cat atau memakai finishing yang lain tergantung kamu nantinya. Tetapi kesempatan ini kami akan mengulas cara buat rack sepatu dari kayu dengan alat electric yang lebih moderen.

Di sini kita akan memakai bahan multiplek hingga kita semakin lebih mudah membuatnya karena permukaan dari multiplek atau triplek lebih luas. Kita semakin lebih mudah membuatnya bahanya yang lebar dan tidaklah terlalu tebal dan telah membuat. Berikut ini kami siapkan step by step atau cara buat rack sepatu dari kayu yang mudah dan sederhana. Mari kita simak!

Step Pemotongan Kayu
Langkah awal yang perlu Kamu kerjakan yaitu memotong kayu atau multiplek itu sesuai sama ukuran yang diperlukan. Kerjakan dengan penggaris meteran yang umum dipakai ole tukang-tukang bangunan untuk menukur besar kecilnya potongan. Agar lebih mudah, Kamu harus memakai alat pemotong kayu elektrik untuk membuat lancar sistem pemotongan kayu itu. Cara buat rack sepatu dari kayu sebaiknya memerlukan kecermatan dan kreativitas yang tinggi. Potonglah terlebih di bagian kaki-kaki yang sama panjangnya.

Step Perakitan 
Aturlah beberapa potongan kayu itu sesuai sama gagasan atau deskripsi yang ingin Kamu buat jadi rack sepatu. Janganlah lupa untuk mengukur permukaan yang akan di lem dan dipaku. Biasanya lem kayu yang mutunya sangat bagus yaitu lem kayu FOX. Setelah dilem, kayu harus juga dipaku karena untuk melindungi kemampuan dan kelengketan dari kayu itu. Manfaatkanlah alat paku yang jenisnya seperti tembak agar lebih menancap lebih dalam dan Kamu pun akan tidak merasa sulit.

Percantik Dinding Dengan Dekorasi Piring Unik 
Biasanya rack sepatu ataupun rack sendal tersusun dari 4 susunan. Tetapi semua bergantung pada selera Kamu ingin buat berapa lapis. Susunan kayu-kayu itu sudah diperkuat dengan memakai paku tembak.

Step Pewarnaan 
Cara buat rack sepatu kerajinan dari kayu bekas yang paling akhir yakni pengecatan atau pewarnaan pada rack kayu yang telah Kamu buat itu. Pada step ini, Kamu dapat memilih warna kalasik tetapi bernilai seni atau terserah Kamu sesuai sama selera Kamu. Manfaatkanlah warna dasaran terlebih dulu untuk menguatkan warna aslinya. Kerjakan pewarnaan ini di bawah terik panasnya matahari agar akhirnya prima sesuai sama apa yang Kamu berharap.

Kamu dapat juga memakai plitur untuk memperoleh hasil yang menawan tetapi classic. Sebelumnya Kamu memplitur rack sepatu tesebut, Kamu harus mengamplas nya sehalus mungkin agar akhirnya maksimum dan bagus. Yang perlu Kamu ingat yakni, jika telah di plitur, jangan sampai juga di plamir.

Agar lebih terang, berikut ini kami beri beberapa contoh gambar sistem bagaimana caranya buat rack sepatu dari kayu lewat cara yang mudah dan sederhana yang mungkin dapat memberi Kamu sebuah inspirasi dan ide untuk berkarya.

Nah, tersebut barusan penjelasan komplit mengenai cara buat rack sepatu dari kayu yang mudah dan sederhana yang dapat kami berikan pada Kamu. Mudah-mudahan dapat menolong Kamu untuk buat karya sendiri. Dari pada beli dengan harga yang mahal mending buat sendiri saja yang akhirnya akan kita nikmati sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contact us

Nama

Email *

Pesan *