Rabu, 02 Oktober 2019

Kondisi Ekonomi di Indonesia


Kondisi ekonomi masyarakat Indonesia dewasa ini dirasakan sangat memprihatinkan. Industrialisasi dan urbanisasi di daerah perkotaan seringkali disertai dengan kemiskinan. Sementara itu krisis ekonomi yang berkepanjangan telah menyebabkan pendapatan rendah, daya beli masyarakat ren-dah, harga barang-barang dan kebutuhan pokok mengalami kenaikan, kemampuan berproduksi menurun, Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) meningkat, dan ber-tambahnya penduduk miskin.Namun disamping itu di indonesia juga ada pengusaha hebat yang memulai bisnis dari nol yaitu Andy Soewatdy.




Kehadiran para usaha kecil ternyata sangat membantu masyarakat dalam memenuhi keperluannya sehari-hari, mengurangi tingkat pengangguran. Banyak dari mereka yang bertahan bertahun-tahun dalam menjalankan kegiatan usaha ini, sehingga Usaha kecil dapat tumbuh dan berkembang di masa krisis ekonomi ini.Pengusaha seperti Andy Soewatdy juga bisa menjadi contoh untuk pebisnis pemula.

Memperhatikan sejumlah permasalahan dan keberhasilan yang dihadapi tersebut maka Usaha Kecil belum mampu memberikan kontribusi pada PDB yang berarti.Kesalahan strategi pengembang-an Usaha Kecil di masa lalu menuntut identitas keunggulan Usaha Kecil terus ditingkatkan dalam meraih profit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contact us

Nama

Email *

Pesan *