Komunikasi berperan penting dalam mengkampanyekan suatu produk disuatu perusahaan. Sukses tidaknya sebuah perusahaan ditentukan bagaimana cara mengkomunikasikan produknya kepada konsumen. Dalam pemasaran, perusahaan melakukan upaya persuasif berupa komunikasi pemasaran. Tujuan terpenting komunikasi dalam pemasaran adalah untuk mengubah perilaku atau sikap para pemegang kepentingan. Komunikasi pemasaran adalah sarana yang digunakan oleh perusahaan dalam menginformasikan keberadaan suatu produk dengan tujuan agar dapat mempengaruhi dan membujuk khalayak yang mengarah pada terjadinya sebuah pertukaran atau transaksi yang menguntungkan bagi kedua belah pihak yang berkaitan. Saat ini, banyak perusahaan jasa seperti digital agency yang salah satu layanannya yaitu menawarkan jasa social media marketing atau jasa social media management, yang membantu dalam komunikasi pemasaran.
Dengan adanya kegiatan komunikasi pemasaran dalam setiap perusahaan, maka perusahan akan menjadi lebih dikenal oleh masyarakat luas. Begitu juga dengan masyarakat luas, kegiatan komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh perusahaan dapat membangun kesadaran masyarakat akan adanya perusahaan yang menyediakan kebutuhan mereka. Dan tujuan akhir dari kegiatan komunikasi pemasaran yang dilakukan perusahaan pun tercapai, yaitu meningkatnya jumlah konsumen yang berimbas juga pada meningkatnya omzet perusahaan. Disamping itu keseluruhan kegiatan komunikasi pemasaran dapat mempengaruhi perilaku konsumen terhadap suatu produk. Bahkan, sebagian perusahaan sudah menggunakan jasa social media marketing dalam mengoptimkan kegiatan pemasarannya.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar