Kamis, 11 Oktober 2018

Cara Membersihkan Sepatu Kain Warna Putih

Image result for Cara Membersihkan Sepatu Kain Warna Putih

sepatu safety - Jadinya, sering orang yang belajar dari pengalaman tak akan membersihkan sepatu kainnya. Walau sebenarnya, yang namanya kotoran itu mesti kita membersihkan tho?

Oke, bagaimana tehnik saya bersihkan sepatu kain? Berikut sisi terpenting dari posting ini. Berikut triknya:

  1. terlepas tali sepatu serta bersihkan tali sepatu dengan terpisah. Tali sepatu peluang mempunyai debunya sendiri, ditambah lagi jika seringkali terinjak. Jadi, ia mesti dicuci terpisah; jangan pernah debu-debu di tali sepatu turut meningkatkan debu pada dinding sepatu. 
  2. membersihkan kotoran yang kasat mata di seputar dinding kain sepatu. Membersihkan gunakan sikat gigi. Membersihkan dengan kering, tiada butuh memakai air dikit juga. 
  3. membersihkan sisi sol sepatu. Membersihkan memakai sikat gigi, pertama kali dengan kering dan, jika masih tetap ada yang tersisa, membersihkan dengan basah. Ingat, waktu bersihkan sol sepatu ini, jangan pernah air cuciannya tentang dinding kain sepatu. 
  4. membersihkan dinding kain sepatu (saat sol telah bersih) dengan memakai air serta sabun. Saat ini semua sepatu bisa dicelup, dikocok, diaduk, dibanting, dijotos, digembok, dan lain-lain. Pakai semua cara–yang terpenting halal, menurut MUI–agar dinding sepatu itu bersih. Sesudahnya basuh seringkali sebatas pastikan tidak lagi ada sabun tersisa disana. 
  5. tiriskan sepatu sampai tidak lagi ada tetesan air (seperti masak Indomie ya?). 
  6. sesudah tidak lagi ada air menetes-netes, diamkan sepatu dalam tempat yang terserang semilir air. Ingat, janganlah dijemur dibawah matahari. Kita tidak mau debu super renik yang tentu masih tetap berada di dalam kain itu turut terangkat kan? Ya, di sinilah pepatah Jawa mikul duwur mendem jeru (menjunjung tinggi-tinggi serta memendam dalam-dalam) laku. Simpan debu renik itu dalam-dalam di kain, serta dukung titik-titik airnya tinggi-tinggi sampai hilang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contact us

Nama

Email *

Pesan *