Senin, 08 Oktober 2018

Inilah 10 Cara Membedakan Sepatu Vans Asli dan Palsu

Image result for Inilah 10 Cara Membedakan Sepatu Vans Asli dan Palsu

sepatu safety - Sepatu adalah benda yang tidak dapat dilepaskan dari kehidupan keseharian. Bahkan juga banyak orang yang suka pada brand sepatu spesifik serta terasa harus untuk mempunyai sepatu bermerk itu. Salah satunya merk sepatu yang sangat populer dalam dunia ialah Vans. Siapa yang tidak kenal dengan Vans? Merk sepatu ini begitu popular di Indonesia, ditambah lagi di kelompok anak muda.

Pada tanggal 16 Maret 1966, Paul Van Doren serta tiga temannya membuat perusahaan yang bernama Van Doren Rubber Co. Dahulu perusahaan ini menghasilkan berbagai macam alat serta aksesori berolahraga seperti skate board, snow board, surfing board, BMX, baju, sepatu, dan sebagainya. Tetapi, dahulu Paul cuma akan membuat sepatu bila ada yang memesannya, seperti skema pre order.

Akan tetapi sekarang, terutamanya di Indonesia, sepatu Vans telah mempunyai sangat banyak pengagum. Rata-rata yang memakainya ialah pemain skate board, anak band, anak kuliahan, serta sneaker freak. Sayangnya, meskipun terdapat beberapa pengagum, Vans tidak mempunyai official store di Indonesia. Sepatu ini terdapatnya di beberapa toko sepatu besar serta terpercaya.

Meskipun ada banyak merk sepatu yang populer yang lain, Vans belum pernah turun pamor. Meskipun modelnya tidaklah terlalu banyak mempunyai pergantian, beberapa penggemar Vans masih tetap setia membelinya. Sebab, malah design classic dari Vans berikut sebagai daya tariknya. Tiap-tiap produk populer tentu ada KW-nya di Indonesia. Karena itu, Kamu butuh tahu langkah memperbedakan sepatu Vans asli serta palsu.

10 Langkah Memperbedakan Sepatu Vans Asli serta Palsu
1. Logo
Langkah memperbedakan sepatu Vans asli serta palsu yang sangat pertama yaitu dengan lihat logonya. Bila Kamu seseorang Vans geek mungkin akan langsung mengerti apa Vans itu asli atau palsu. Tetapi, bila Kamu belumlah terlatih, mungkin akan cukuplah susah membedakannya.

Beberapa ciri vans original ialah logonya diciptakan dalam huruf besar-besar (kapital). Pada huruf V ada seperti garis yang serupa lambang akar dalam matematika. Sedang huruf A, N, serta S-nya ada dibawah lambang akar itu. Lantas, yakinkan ada juga logo ®. Menjadi, kira-kira tulisan logonya bakal jadi ini: VANS®.

2. Cek Heelpad
Langkah ke-2 dalam menjumpai keaslian sepatu Vans yaitu dengan lihat dari heel pad-nya. Ada pula yang menyebutkan sisi ini menjadi heel patch. Benda ini ialah seperti logo yang menyegel sambungan sepatu. Rata-rata heel pad ini dibikin dari karet tebal serta cukup keras.

Untuk tahu ketidaksamaan Vans ori serta premium, heel pad Vans original saat didesak oleh kuku akan tidak membekas. Sedang Vans yang KW tentu membekas. Bahan heel pad Vans palsu ikut lebih lembek serta sablonan tulisan Vans “Off the Wall”-nya lebih tipis.

3. Jahitan
Langkah memperbedakan sepatu Vans asli serta palsu yang setelah itu yaitu dengan lihat jahitannya. Vans original tentu jahitannya rapi, sedang yang KW tentu tidaklah terlalu rapi, bahkan juga condong amburadul serta berantakan. Coba Kamu congkel dikit jahitannya memakai kuku, bila jahitannya tidak terganggu serta tidak ada benang yang keluar dari jahitan, jadi sepatu itu asli.

4. Check Jazz Stripe
Jazz Stripe ialah garis ciri khas Vans. Garis ini membujur panjang disamping kanan serta kiri sepatu. Dapat Kamu lihat bahan serta kerapihannya, bila semua tidak dalam keadaan oke, bisa diyakinkan jika sepatu itu palsu.

5. Check Kode Waffle (Outsole)
Langkah memperbedakan sepatu Vans asli serta palsu yang ke-5 yaitu dengan lihat kode waffle pada outsole sepatu. Kode waffle ialah kode yang tercetak di bagian telapak kaki. Kode waffle ini akan berlainan bergantung negara tempat sepatu diproduksi.

Di negara Cina sendiri kode Vans original ada banyak jenis, yakni IFC, HF, DT, SHC, ZDC, serta ICC. Perihal ini karena Cina memang basis manufacture sepatu Vans paling besar dalam dunia.

Sedang kode Vans original Vietnam kodenya ialah EVB serta Indonesia ialah GSI. Walau bagaimanapun, saat ini sepatu KW juga banyak yang mempunyai kode waffle seperti sepatu asli. Menjadi, langkah ini tidak dapat jadikan referensi final, tetapi menjadi pengetahuan penambahan saja.

6. Cek Kualitas Sole
Sebab kode waffle pada outsole tidak dapat jadikan referensi final dalam pastikan sepatu Vans asli ataukah tidak, jadi Kamu mesti memperhatikan mutunya. Dari mulai sole (alas kaki) dalam, outsole, sampai foxing stripe/tape (garis berwarna yang menyambung sole dengan sepatu).

Vans original memakai material karet berkualitas begitu baik, hingga solenya lentur, lemnya kuat, serta tahan banting. Semuanya sebab sepatu Vans memang dibuat menjadi alas kaki berolahraga ekstrim seperti BMX serta skate board. Kamu dapat menguji mutunya sama dengan gambar diatas.

7. Cek Tag Ukuran
Yang butuh Kamu lihat setelah itu nomer ukuran sepatu. Size tag ini tentu ada dibagian dalam lidah sepatu. Sepatu Vans asli mempunyai size tag yang tebal serta berasa licin saat diraba. Lantas disana akan tercatat kode negara produksi, seperti “Made in Vietnam – TB4R.” Cocokkan kode itu dengan kode waffle, bila pas kemungkinan sepatu itu asli.

8. Check Kode Item di Boks
Langkah memperbedakan sepatu Vans asli serta palsu yang ke-8 yaitu dengan mengecheck kode item pada kotak sepatu Vans. Tiap-tiap sepatu Vans tentu ada stiker yang berisi kode pada kotaknya. Disana akan tercatat VN-angka, yang angkanya akan berlainan tiap-tiap type Vans. Tuliskan kode tersebut di Google, bila muncul gambar pencariannya, bermakna sepatu Vans itu asli.

9. Cek Harga
Rata-rata sepatu Vans di jual di harga Rp 500 ribu ke atas (ada yang juta-an ikut). Menjadi, telah jelas jika sepatu yang harga nya dibawah itu tentu palsu. Terkecuali, Kamu beli sepatunya di toko official serta itu tengah sale besar-besaran.

10. Beli di Toko Sah
Untuk mencari aman, belilah Vans di toko sah. Jika demikian, kan, telah bisa diyakinkan keaslian sepatunya. Sayangnya official store Vans di Indonesia sudah sempat ditutup pada dua tahun kebelakang. Tetapi, berita baiknya, toko sah Vans sudah ada kembali di Bandung, persisnya di Paris Van Java Mall, Unit RL-B-36, Jalan Sukajadi no. 137 – 139.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contact us

Nama

Email *

Pesan *